Kalkulator masa subur

Kalkulator Masa Subur Wanita ini ditujukan untuk menghitung kapan seorang wanita berada dalam masa subur.  Jika wanita berada pada masa subur dan melakukan hubungan intim maka besar kemugkinan akan terjadi konsepsi atau kehamilan. Begitu juga sebaliknya, jika Anda berencana untuk menunda kehamilan hindari berhubungan pada waktu-waktu subur wanita pasangan Anda. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara menghitung masa subur wanita.

Masa subur wanita dihitung atau ditentukan dengan menganalisis siklus menstruasi dengan kalkulator ovulasi atau grafik kesuburan. Biasanya, siklus menstruasi berulang setiap 28 hari. Pada 14 hari menstruasi, sel telur dilepaskan. Proses ini disebut ovulasi dan hari ke 12 sampai 16 yang dihitung dari awal menstruasi adalah masa subur wanita.

Cara Menggunakan kalkulator masa subur atau kalkulator ovulasi

First Day of Last Period =  Hari pertama periode dianggap sebagai hari 1, isi dengan format Bulan/tanggal/tahun (MM/DD/YYYY).

Normal Menstrual Cycle Length =  Lamanya siklus menstruasi, setiap berapa hari siklus menstruasi anda berulang umumnya 28 hari.

Biasanya pada hari ke-14, telur dilepaskan (ovulasi) dan menunggu untuk dibuahi oleh sperma. Telur memiliki umur hanya 12 sampai 24 jam sedangkan sperma bisa bertahan selama sekitar 72 jam pada saluran reproduksi wanita. Berhubungan intim pada hari ke 12 dan hari ke-16 memiliki kemungkinan tertinggi untuk kehamilan.

Get Free Calculators

Melalui artikel ini, saya harap Anda sudah mengerti tentang : kalkulator masa subur, kalkulator masa subur wanita, jadual kesuburan wanita, kakulator menstruasi, kakulator ovulasi, kalkulator hitung masa subur, kalkulator kesuburan

Incoming search terms:

3 Comments

  1. Saya sudah menikah selama 4thn tp blm di karuniai momongan.setiap daya berhub. Dng suamu sperma tdk mau bertahan di rahim saya, dia slalu keluar terus sudah di coba berbagai cara tapi tetap keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*